Pengikut

Jumat, 08 Januari 2010

Usaha jasa hiburan orkes dangdut

Kalau anda melihat ada suatu keramaian di suatu wilayah dengan dibuatnya hiburan berupa pentas akbar, acara yang paling heboh mungkin adalah acara orkes dangdut. Dengan gaya penampilannya yang sexy dan atraktif, penyanyi dangdut memiliki penggemar sendiri di kalangan masyarakat. Orkes dangdut menjadi pilihan hiburan masyarakat yang cukup menghibur, terutama dikalangan bawah, terbukti dengan banyaknya penampilan orkes dangdut di saat – saat hari libur di obyek – obyek wisata maupun juga di pentas keramaian bahkan sampai di kampung.

Peluang usaha yang mungkin anda lakukan adalah memiliki orkes dangdut sendiri. Dengan dukungan para artis lokal yang memiliki talenta menyanyi yang baik, orkes dangdut milik anda sendiri bisa ditawarkan dalam suatu acara perhelatan massa, bahkan anda bisa menawarkannya pada saat kampanye suatu calon. Dengan memberikan penampilan artis dangdut yang sexy dan menarik, orkes dangdut anda siap untuk bersaing dengan group rock atau pop.
Target sasaran

Orkes dangdut memiliki tujuan untuk mengumpulkan massa dan menarik perhatian orang banyak, tentu saja orkes dangdut anda dapat anda tawarkan kepada pemilik suatu acara keramaian, misalnya pabrik rokok yang mengadakan acara promosi untuk produknya, atau kepada para caleg yang akan mengadakan suatu kampanye untuk pengumpulan massa diperlukan suatu acara tontonan yang menarik perhatian para simpatisan.
Hambatan

Usaha jasa orkes dangdut memiliki hambatan yakni modal untuk sebuah orkes yang cukup besar. Kebutuhan dana yaitu untuk melengkapi peralatan musik yang dibutuhkan untuk membuat suatu konser menjadi lengkap. Peralatan band lengkap menjadi kebutuhan utama, ditambah beberapa model kostum sebagai pakaian seragam pemain.
Penentuan harga

Harga sewa jasa anda dapat anda tawarkan dengan sistem kontrak maupun borongan. Jika ternyata pesanan orkes dangdut dari pelanggan anda misalnya sampai lebid dari 3 kali anda bisa memberikan harga borongan yang nilainya bisa lebih murah
Modal usaha

Modal untuk jasa hiburan orkes dangdut cukup banyak, mengingat dana untuk membeli peralatan musik lengkap juga mahal. selain itu anda harus membeli peralatan standard band musik yaitu salon pengeras suara sekaligus sound system standard. Seragam untuk para pemain musik anda mungkin juga diperlukan agar penampilannya semakin menarik.
Tips

Sebagai pengusaha yang berkecimpung dalam bidang hiburan, maka sebaiknya anda pandai – pandai untuk menjalin relasi , baik saat marketing atau tahap penawaran maupun sesudah acara berlangsung. Semakin pandai anda menjalin relasi dengan para event organiser, atau dengan divisi promosi dari suatu perusahaan maka kemungkinan mendapatkan order orkes dangdut juga semakin besar.

0 komentar:

Posting Komentar

Archive

Configure your calendar archive widget - Edit archive widget - Flat List - Newest first - Choose any Month/Year Format
 

Designed by: Compartidísimo
Some images by: Scrappingmar