Pengikut

Jumat, 08 Januari 2010

Persewaan lapangan olahraga

Jika anda memiliki sebidang tanah yang tidak terpakai ataupun sebuah bangunan yang tidak ter urus, anda dapat memanfaatkannya untuk disewakan kepada orang lain sebagai lapangan olahraga. Penggunaan lapangan yang tidak terpakai untuk lapangan olahraga dapat menghasilkan uang daripada lapangan tersebut dibiarkan tidak terpakai dan ditumbuhi rumput liar dan tidak terurus. Tanah yang tadinya hanya sebagai tanah kosong yang tidak menghasilkan dapat disewakan kepada klub – klub olahraga sehingga menjadi lahan uang.

Saat ini ruang kosong dikota – kota besar cukup sulit didapatkan, bahkan banyak lokasi olahraga menggunakan gedung – gedung bertingkat yang tentu saja kurang bagus mengingat udara yang kurang segar yang ditimbulkannya. Jika tanah yang anda miliki anda kelola dengan benar, anda bangun berbagai bentuk lokasi permainan dan olahraga maka kemungkinan anda menyewakannya juga amat besar.
Target sasaran

Persewaan lapangan olahraga dapat anda tawarkan kepada kelompok – kelompok penggemar olahraga tertentu, seperti klub volley atau klub tennis atau jenis olahraga lain yang tentu saja sesuai dengan luas dari lapangan yang akan anda sewakan. Jika tanah yang anda miliki cukup luas, maka anda bisa membuat beberapa lapangan untuk berbagai olahraga favorit. Atau jika gedung yang menganggur bisa anda sewakan kepada klub bulu tangkis atau klub karate atau beladiri lain.
Hambatan

Hambatan dari usaha persewaan lapangan olahraga yakni mencari ide olahraga yang pas untuk tanah yang anda miliki, jika anda kreatif, dengan luas tanah yang tidak seberapa anda bisa membuat berbagai macam lapangan olahraga dengan membuat garis – garis yang bertumpukan berbeda warna. Kesulitan lain adalah promosi untuk usaha ini, sebaiknya anda juga menjadi member suatu klub untuk bisa menawarkan lapangan olahraga yang anda miliki.
Penentuan harga

Harga yang anda tawarkan untuk persewaan lapangan olahraga dapat dihitung secara mingguan, bulanan atau tahunan. Terkadang ada beberapa persewaan lapangan olahraga yang mematok harga per kedatangan. Penentuan harga berlangganan biasanya lebih murah daripada per kedatangan.
Modal usaha

Modal untuk membuat usaha penyewaan lapangan olahraga cukup mahal ,yakni untuk membangun peralatan yang dibutuhkan untuk olahraga itu sendiri, seperti pembangunan lantai lapangan yang sesuai dengan standard jenis olahraganya sekaligus menyiapkan keperluan yang mungkin dibutuhkan . penyediaan tempat untuk duduk saat istirahat juga patut dipertimbangkan. Jika anda mau anda juga bisa menyiapkan modal untuk peralatan olahraganya sekaligus. Misalnya net untuk tenis, atau bola untuk permainan futsal dan lain – lain.
Tips

Untuk memulai usaha penyewaan lapangan olahraga sebaiknya anda meriset terlebih dahulu pasar dan target sasaran anda. Sehingga saat anda mulai membangun lapangan olahraganya, anda sudah bisa langsung bisa mendapatkan uang. Atau anda sudah ikut suatu klub olahraga dan anda memiliki relasi di kalangan olahragawan itu sehingga anda bisa langsung menawarkannya kepada klub olahraga anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Archive

Configure your calendar archive widget - Edit archive widget - Flat List - Newest first - Choose any Month/Year Format
 

Designed by: Compartidísimo
Some images by: Scrappingmar