Pengikut

Jumat, 08 Januari 2010

Usaha persewaan ikan hias

Ikan hias biasanya di pelihara oleh banyak orang sebagai hoby dan juga prestise tersendiri bagi yang memeliharanya. Banyak para pemilik aquarium memelihara ikan hias sebagai pajangan di rumah mereka. Seperti layaknya lukisan aquarium dengan macam – macam ikan dapat juga memperindah penampilan ruangan di dalam rumah. Jika anda memiliki hobby ikan hias anda bisa pula menyewakan koleksi ikan hias anda kepada para pemilik aquarium dengan jangka waktu yang disepakati bersama.

Koleksi ikan hias yang anda miliki, biasanya yang cukup langka dan harganya mahal bisa anda sewakan kepada penggemar ikan yang membutuhkan koleksi ikan namun ingin mendapatkannya tanpa harus membelinya. Koleksi ikan yang mahal dan bagus juga dapat anda tawarkan kepada para pemilik usaha pameran. Anda bisa menawarkan ikan hias anda sekaligus dengan akuariumnya untuk memperindah interior dalam suatu pameran. Ikan yang mahal akan memberikan kesan eksklusif dalam sebuah pameran.
Target sasaran

Usaha persewaan ikan hias dapat anda tawarkan kepada kolektor dan penggemar ikan hias sebagai koleksi sementara atau anda bisa menawarkannya kepada pemilik usaha pameran agar dapat digunakan saat berlangsungnya suatu acara. Atau anda bisa menyewakannya kepada kantor – kantor dan bank yang menginginkan adanya akuarium yang menarik dengan koleksinya yang berganti – ganti
Hambatan

Usaha persewaan ikan hias memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi terutama pada saat menawarkannya kepada pelanggan. Tak semua hobiis ikan menyukai ikan langka dengan sistem sewa. Kemungkinan kematian ikan yang anda sewakan bisa menjadi masalah tersendiri karena perawatan dan pemeliharaan ikan ini mungkin tak semua orang bisa.
Penentuan harga

Harga yang anda tawarkan kepada pelanggan anda bisa didasarkan dari jenis ikan yang disewakan, semakin langka ikan yang disewa harganya semakin mahal. panjangnya jangka waktu dalam menyewa dapat dipertimbangkan untuk menentukan harga sewanya.
Modal usaha

Untuk memulai usaha persewaan ikan hias memang dibutuhkan biaya yang cukup besar sebagai aset untuk membeli ikan hias dalam jumlah yang cukup banyak. kalau anda memiliki jumlah ikan yang banyak, maka semakin banyak pula yang dapat anda sewakan.
Tips

Untuk memulai bisnis sewa ikan hias memang sebaiknya di mulai dari hobi dulu, karena untuk melakukan perawatan ikan langka tersebut dibutuhkan ketrampilan dan kemahiran khusus. Perawatan ikan perlu dilakukan karena saat disewakan kepada para pelanggan ikan harus selalu di pantau kesehatan dan perkembangannya. Dengan kemampuan ilmu tentang ikan yang anda pelihara maka jika mungkin nantinya ikan tersebut terkena penyakit misalnya, anda bisa menangani dengan benar. Bisnis penyewaan ikan memang masih sangat jarang dilakukan oleh orang. Namun usaha ini jika dilakukan dengan serius bisa memberikan pemasukan yang lumayan.

0 komentar:

Posting Komentar

Archive

Configure your calendar archive widget - Edit archive widget - Flat List - Newest first - Choose any Month/Year Format
 

Designed by: Compartidísimo
Some images by: Scrappingmar