Pengikut

Jumat, 08 Januari 2010

Bisnis Waralaba adalah Solusi Buat Anda Yang Bermodal Cukup

Bisnis waralaba adalah sebuah bisnis yang berjalan menggunakan nama atau brand dari perusahaan yang sudah ternama. Usaha ini berjalan dengan menanamkan modal usaha kepada pemilik merk dan biasanya mereka akan menyediakan sarana – sarana penunjang untuk usahanya yakni berbagai jenis peralatan dan pelatihan bagi pekerja yang kita rekrut, sehingga usaha ini bisa berjalan dengan sistem yang mereka buat.

Bisnis Waralaba sekarang menjadi booming dikalangan para pengusaha yang lebih memfokuskan pada bidang investasi. Bisnis waralaba ini menjadi marak karena sangat mudah dilakukan cukup anda punya modal, baik tempat maupun uang usaha anda sudah bisa dilakukan. Tercatat puluhan usaha bergerak dalam bidang usaha waralaba mulai dari usaha makanan yang memang sudah lama ada seperti usaha makanan, maupun usaha lain yang termasuk “baru” di bidang waralaba, seperti bisnis waralaba laundry, bimbingan belajar, rental studio, rental kaset dan lain – lain.
Target Sasaran

Bisnis Waralaba merupakan bisnis yang diperuntukkan bagi anda yang ingin menekuni sebuah bisnis, namun memiliki kesulitan dengan bidang pekerjaannya. Mengikuti bisnis waralaba merupakan aternatif, apalagi didukung dengan modal yang cukup, selama anda bisa mengatur keuangan usaha waralaba anda tentu saja bisa jalan. Pemilihan merk yang sudah terkenal sebaiknya dipertimbangkan sebagai alasan kemajuan usaha anda pada awal berjalannya. Kalau anda memiliki modal yang cukup dan tidak mau repot, anda bisa menginvestasikan uang anda ke bisnis waralaba
Hambatan

Hambatan dari usaha ini adalah survey dan kelayakan usaha tersebut di suatu daerah, andaikan anda ingin membuat usaha laundry misalnya, anda harus meriset berapa orang yang membutuhkan jasa ini di suatu wilayah, kemungkinan untung dan rugi, survey tempat dan lokasi, apakah strategis atau tidak. Pengetahuan dan riset di saat awal seperti inilah yang sangat menyita waktu anda. Penggunaan riset yang benar akan membawa usaha anda lebih mantap hasilnya. Usaha yang baik memang membutuhkan riset dan pengetahuan yang matang
Tips Wiraswasta

Gunakan imajinasi anda sebelum anda memilih jenis usaha anda. Sebaiknya anda menentukan dahulu apa yang konsumen butuhkan, bukan apa yang mau kita jual. Buatlah sebuah perencanaan yang matang untuk membuat bisnis waralaba ,jenis usaha anda, target sasarannya, berapa jumlah kompetitornya, modal yang dibutuhkan, survey lokasi, jumlah tenaga kerja dll.

0 komentar:

Posting Komentar

Archive

Configure your calendar archive widget - Edit archive widget - Flat List - Newest first - Choose any Month/Year Format
 

Designed by: Compartidísimo
Some images by: Scrappingmar